Kylian Mbappe Alami Patah Hidung saat Prancis Kalahkan Austria 1-0

Prancis harus berterima kasih kepada Kylian Mbappe atas kemenangan tipis 1-0 mereka atas Austria untuk memulai tantangan Grup D Euro 2024, tetapi cedera yang dialami penyerang andalan mereka akan menjadi kekhawatiran besar bagi Les Bleus.

Dalam penampilan yang kurang tajam seperti yang diharapkan dari salah satu tim unggulan turnamen, tim asuhan Didier Deschamps menjadi tim terbaru yang meraih kemenangan dengan susah payah di Düsseldorf. Namun, yang jauh lebih mengkhawatirkan adalah kondisi bintang mereka. Mbappe terpaksa keluar dari pertandingan pada akhir babak kedua dengan hidung yang tampak patah dan berdarah parah setelah benturan yang mengerikan.

Namun, serangan yang diharapkan dari Prancis tidak kunjung tiba. Tekanan tinggi khas Ralf Rangnick dari Austria menyebabkan banyak masalah bagi Prancis sepanjang pertandingan, dengan kiper Les Bleus, Mike Maignan, dipaksa melakukan beberapa penyelamatan — terutama untuk menggagalkan Christoph Baumgartner beberapa menit sebelum Prancis memimpin.

Susunan Pemain Prancis vs Austria

1. Timnas Austria (4-2-3-1)

Penjaga Gawang: Patrick Pentz

Pemain Belakang: Stefan Posch, Kevin Danso, Maximilian Wober, Phillip Mwene

Pemain Tengah: Nicholas Seiwald, Florian Grillitsch

Gelandang: Konrad Laimer, Christoph Baumgartner, Marcel Sabitzer

Penyerang: Michael Gregoritsch

Pelatih: Ralf Rangnick

2. Timnas Prancis (4-2-3-1)

Penjaga Gawang: Mike Maignan

Pemain Belakang: Theo Hernandez, William Saliba, Dayot Upamecano, Jules Kounde

Pemain Tengah: Adrian Rabiot, Ngolo Kante

Gelandang: kephern Thuram, Antoine Griezmann, Ousmane dembele

Penyerang: Kylian Mbappe

Pelatih: Didier Deschamps

Jalannya Pertandingan Prancis vs Austria

Sejak kick-off,Prancis memulai serangan. Antoine Griezmann memiliki peluang pertama melalui tendangan bebas di menit ketiga, tetapi tidak menghasilkan ancaman.

Di menit kedelapan, Kylian Mbappe membuka peluang pertama. Dia melepas tendangan dari sayap dan sayangnya hanya menyamping.

Sebagai informasi, Austria hanya bisa menang satu kali dari sepuluh pertandingan lawan Prancis di berbagai turnamen. Selebihnya, mereka kalah tujuh kali dan imbang dua kali.

Hingga menit ke-18, Prancis hanya memiliki tiga peluang tendangan bebas.

Adrian Rabiot membuang kesempatan yang sangat baik untuk Prancis. Di menit ke-24, dia terlalu lama mengolah bola dan gagal memberi umpan kepada Ousmane Dembele yang tidak terjaga.

Austria bertahan, tetapi mereka juga menyerang. Laimer memiliki peluang emas di menit ke-32, tetapi tendangannya masih terlalu lemah.

Di menit ke-35, Baumgartner memberi Austria peluang lagi. Saat berhadapan satu sama lain dengan Maignan, tendangannya yang dihasilkan dari umpan Sabitzer masih bisa diselamatkan kiper Prancis.

Wober mencetak gol bunuh diri di menit ke-38, membuatPrancis akhirnya unggul 1-0. Bola malah masuk ke gawang sendiri untuk menghalau umpan Kylian Mbappe.

Pada pertandingan Piala Eropa 2024 di grup D, Prancis berhasil menjaga keunggulan 1-0 atas Austria hingga akhir babak pertama. Apakah Austria melakukannya dengan baik di babak kedua?

Babak kedua berlangsung dengan cukup cepat. Di menit 48, Antoine Griezmann harus diperban karena dilanggar Wober, membuatnya menabrak papan billboard.

Di laga ini, Kylian Mbappe bermain sebagai penyerang tengah, tetapi dia bisa bermain di kanan atau kiri lini serang.

Pada menit ke-55, Kylian Mbappe mengejutkan penggemar. Setelah berhadapan dengan kiper, tendangannya malah melebar. Namun, Prancis memiliki peluang untuk menambah gol. Prancis tetap menang 1-0.

Menit ke-59, Austria memasukkan tiga pemain baru. Marko Arnautovich, Wimmer, dan Trauner adalah striker senior yang dimasukkan oleh pelatih Ralf Rangnick.

Di menit ke-64, Ousman Dembele melepas tendangan jarak jauh dari sayap kanan yang melambung jauh di atas gawang.

Di menit ke-66, Theo Hernandez lepas umpan tarik, tetapi Antoine Griezmann gagal menyambutnya.

Marcus Thuram menerima umpan bagus dari Theo Hernandez, tetapi anak dari mantan bek Prancis Lilian Thuram membuang peluang dengan tendangan yang tidak jelas di menit ke-73.

Perlombaan semakin menegangkan. Hingga menit ke-85, Prancis dan Austria membuat peluang, tetapi skor tetap 1-0 untuk Les Bleus.

Meskipun dia mengalami cedera di bagian hidung, Kylian Mbappe berulah dan diganjar kartu kuning karena dianggap membuang waktu di menit kesembilan puluh. Fofana dan Olivier Giroud menggantikan Mbappe dan Griezmann.

Setelah pergantian pemain ini, skor tetap sama, 1-0 untuk kemenangan Prancis, hingga pertandingan berakhir dengan waktu tambahan 9 menit. Di pertandingan ini, Austria tidak berhasil mencetak gol.

Kylian Mbappe Alami Cedera dan Kondisi Terbarunya Saat Ini

Mbappé menyelesaikan pertandingan di bangku cadangan Prancis setelah penyerang tersebut mengalami pendarahan hidung akibat benturan dengan Kevin Danso dari Austria. Dalam upaya menyundul bola, wajah pemain berusia 25 tahun itu bertabrakan dengan bahu bek tersebut.

Pemain asal Prancis itu terlihat berjalan ke lorong pada menit ke-90 dengan darah yang menodai bajunya.

Itu jauh dari penampilan terbaik Prancis, namun momen cemerlang Mbappé cukup untuk mengamankan kemenangan melawan tim Austria yang tangguh.

Pertandingan tersebut melanjutkan tren di turnamen tahun ini, di mana beberapa tim underdog memberikan tantangan nyata terhadap tim-tim kuat Eropa yang diunggulkan. Namun sekali lagi, tim dengan talenta berkualitas lebih tinggi akhirnya berhasil meraih kemenangan.

Didier Deschamps tidak dapat memastikan apakah Kylian Mbappé akan bisa kembali ke tim Prancis untuk pertandingan berikutnya melawan Belanda pada hari Jumat setelah penyerang tersebut mengalami patah hidung yang parah di Düsseldorf.

Pernyataan Federasi Sepak Bola Prancis kemudian mengatakan bahwa Mbappé telah pergi ke rumah sakit sebelum kembali ke markas tim Prancis dan tidak memerlukan operasi.

Leave a Comment